Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
ADB Bantu IKN Nusantara Jadi Negara Pertama Netral Karbon - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA

ADB Bantu IKN Nusantara Jadi Negara Pertama Netral Karbon

Logo ADB dipintu Pagar masuk Kantor. foto istimewa.

JAKARTA – Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia bersama  Pemerintah Indonesia, meluncurkan ruang lingkup kajian untuk memetakan langkah, agar Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat mengidentifikasi, melacak, menetralisasi, dan mengurangi gas emisi karbon. Kegiatan itu, diumumkan di sela-sela kegiatan COP27 di Mesir, beriringan dengan komitmen Indonesia dalam Kesepakatan Paris.

“ADB gembira dapat membantu Otorita IKN dalam mengambil langkah tegas, untuk memerangi perubahan iklim,” kata Wakil Presiden ADB untuk Asia Timur, Asia Tenggara dan Pasifik Ahmed M Saeed, dilansir  Kamis, 10 November 2022.

ADB siap memberikan bantuan teknis dalam bentuk kajian, bagi persiapan menyeluruh kontribusi yang ditetapkan secara regional dan lokal untuk IKN Nusantara, hal yang baru pertama kali dilakukan di tingkat daerah di Indonesia. Sebuah kajian lokal secara sukarela, untuk menganalisis bagaimana Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang telah dijalankan di tingkat lokal juga akan dilaksanakan.

Related posts

HMI : Etnis Lokal Perlu Diberi Ruang di IKN Nusantara

admin

Menteri PUPR: Pembangunan IKN Nusantara Capai 14 Persen

admin

DPR Yakin 3 Gedung Utama IKN, Selesai Dibangun Sesuai Target

admin
Media Centre