Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Alasan Mulia Pemerintah Pindahkan IKN ke Kaltim - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA

Alasan Mulia Pemerintah Pindahkan IKN ke Kaltim

Foto: Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022, sekitar pukul 09.37 WITA. Saat tiba, Presiden dan Ibu Iriana disambut dengan prosesi adat tepung tawar dari Sultan Kutai Kartanegara. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengungkapkan, terkait  alasan utama ibu kota negara (IKN) baru di Nusantara, dipindah ke Kalimantan Timur, adalah untuk pemerataan ekonomi hingga pengentasan kemiskinan. Hal tersebut diungkapkan Bambang, saat jadi pembicara dalam B20 Summit Dialogue in Driving Public Private Partnership to Transform Global Economic Growth, Senin (14/11/2022).

Bambang menjelaskan pembangunan infrastruktur merupakan kunci dari pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi negara berkembang. Selain itu juga menciptakan level playing field yang lebih luas hingga menghapus kemiskinan. “Membuka peluang baru, meningkatkan kemakmuran, dan mengeluarkan orang dari kemiskinan. Sebenarnya ini lah alasan yang mendasari mengapa Indonesia memulai menciptakan ibu kota negara baru Nusantara,” ungkap Bambang.

Related posts

Grup Bakrie Bangun Pablik Kendaraan Listrik, Dukung Pengembangan IKN

admin

Otorita Jamin Tak Ada Pembangunan Sebelum Masalah Suku Balik Beres

admin

Bahlil Pastikan Investasi di IKN Nusantara Dikuasai Investor Indonesia

admin
Media Centre