Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Anggaran Pembangunan IKN Tahun Depan Mencapai Rp 20 Triliun - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Anggaran Pembangunan IKN Tahun Depan Mencapai Rp 20 Triliun

Presiden Joko Widodo bersama seluruh Gubernur se-Indonesia di titik Nol IKN, untuk memasukkan tanah dan air di gentong. foto istimewa.

JAKARTA – Alokasi anggaran pembiayaan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tahun 2023, masih sesuai dengan yang telah disepakati. “Tahun depan (2023,red) ada Rp 20 triliun sekian, tahun depannya (2024,red) lagi ada. Semua totalnya ada Rp 47 triliun,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika ditemui di Kompleks Parlemen, pada Selasa (13/12).

Lebih lanjut, terkait pembiayaan IKN, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian ikut menambahkan, bahwa pembangunan IKN terus berjalan. Khusus untuk proyek immersed tunnel (terowongan bawah laut) IKN, masih dalam proses studi kelayakan (feasibility study), rencananya panjang terowongan tersebut sekitar 1 kilometer (km) – 1,5 km. “Tunnel, kita sekarang sedang feasibility study oleh Korea. Kita lagi cari the best alignmentnya. Kan sekarang masih studi istilahnya,” jelas Hedy.

Related posts

Sandiaga Uno Komitmen Bangun IKN, Siap Bawa 10 Investor Besar

admin

Pemerintah Buka Lowongan 530.028 ASN

admin

Siapa Capres Pemberani Pilihan Jokowi di Pilpres 2024?

admin
Media Centre