Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

April 2023, MenPAN-RB Buka Seleksi Ribuan Sekolah Kedinasan

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. foto istimewa.

JAKARTA – Pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa untuk jalur sekolah kedinasan pada tahun 2023, untuk kuota sebanyak 4.138 kebutuhan formasi dari 7 instansi yang menaungi sekolah kedinasan. Untuk itu, masyarakat yang tertarik ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN) melalui sekolah kedinasan, bisa mendaftarkan diri pada 1-30 April 2023. Sebagaimana dilansir dari laman website. PanRB, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, pada Senin (27/3), mengatakan agar masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini,” jelas Menteri Anas seraya menambahkan  “Untuk sementara, sudah kami petakan ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” imbuh Anas.

Lanjut Menteri Anas menegaskan, seleksi ini bersifat transparan dan objektif sesuai dengan kemampuan pelamar saat melakukan tes. “Kami tegaskan bahwa tidak akan ada calo, atau bentuk kecurangan lainnya. Sebab sistem yang sudah kami bangun sangat transparan, bahkan nilainya bisa dilihat secara real-time. Jadi jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa memasukkan ke sekolah-sekolah kedinasan,” ungkap Anas.

Related posts

DPR Segera Sahkan RUU ASN, Agar Tenaga Honorer Tak Dihapuskan

admin

Menkeu Masih Hitung Dana IKN, Sehingga  Belum Cair

admin

Presiden Jokowi: Hilirisasi Industri Tidak Boleh Mundur

admin
Media Centre