Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Bulan Ini Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Istana IKN Nusantara

Presiden Jokowi didampingi Menteri, saat berkemah di IKN. foto istimewa

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo dikabarkan akan melakukan peletakkan batu pertama  pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kalimantan Timur pada Agustus ini. Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan hal itu di Istana Merdeka baru-baru ini di Jakarta. Namun, ia belum merinci secara pasti tanggal berapa agenda peletakan batu pertama Istana Negara itu dilakukan. “Jadi ke IKN sebelum Agustus selesai. [Ground breaking] Istana Negara,” kata Heru.

Rencana kunjungan ke IKN Nusantara, kemungkinan tak dilakukan pekan ini. Sebab, Jokowi telah memiliki agenda di daerah lain. “Besok ke Karawang. Akhir Agustus kunjungan ke daerah timur,” ucap Heru.

Heru lanjut mengatakan, koordinasi masih dilakukan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ihwal agenda peletakan batu pertama. Nantinya, jika sudah ada tanggal pasti, bakal segera diumumkan.

Heru kembali menjelaskan, selain ground breaking pembangunan IKN, Jokowi juga dijadwalkan melantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (MenPAN-RB) untuk menggantikan Tjahjo Kumolo.

Related posts

KPU Ungkap DPS Pemilu 2024 Turun Jadi 190 Juta

admin

Pemerintah Susun Naskah Akademik RUU RPJPN 2025-2045

admin

Huawei Tertarik Kembangkan Digitalisasi di IKN Nusantara

admin
Media Centre