Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
IKN Jadi Simbol Indonesia Miliki Kekuatan Ekonomi Besar - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA News

IKN Jadi Simbol Indonesia Miliki Kekuatan Ekonomi Besar

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. foto istimewa.

JAKARTA – Pembangunan Ibukota Negara (IKN) Baru Nusantara, kini menjadi pusat pehatian masyarakat, pemerintah bahkan duania international. Pasalnya IKN Nusantara, nantinya akan menjadi ikon baru Indonesia, sebelumnya semua tertuju di Jakarta. Hal itu menjadi keputusan pemerintahan Presiden Jokowi yang akan mengukir sejarah perjalanan bangsa Indonesia menjadi negara maju.

Seperti diketahui, Pemerintah bersama DPRD telah mengundangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru menggantikan Jakarta, sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN. Memang untuk memindahkan Ibukota Negara sangatlah tidak mudah, namun dengan pemikiran visioner Presiden Jokowi akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang hebat, memiliki kekuatan ekonomi yang patut disegani di dunia internasional.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, IKN  merupakan masa depan Indonesia, simbol dari Indonesia Emas, juga menjadi harapan untuk pertumbuhan ekonomi baru. Oleh karennaya, Arsjad Rasjid berharap, IKN dapat mendorong percepatan pemerataan pembangunan di Indonesia dan dapat menjadi magnet perekonomian dunia.

Lebih lanjut Arsjad manambahkan, IKN juga merupakan simbol Indonesia sebagai negara berkekuatan ekonomi terbesar ke 4 tahun 2045. Hal tersebut dapat membuktikan keberhasilan Indonesia dalam mengatasi krisis ekonomi global, yang menimpa sejumlah negara didunia termasuk Eropa maupun Amerika Latin.

Related posts

50 Hektar Lahan di Kawasan Istana Presiden IKN, Akan Dibangun Botanical Garden

admin

11 Sektor Prioritas Dibangun di Jantung Kota IKN Nusantara

admin

130 Pengusaha Singapura Tinjau Peluang Bisnis di IKN Nusantara

admin
Media Centre