Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
IKN Nusantara Agenda Strategis Indonesia - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

IKN Nusantara Agenda Strategis Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani saat pidato ilmiah pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa (H.C.) dari Pukyong National University (PKNU). Foto: Jaka/nvl

KETUA DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa pembangunan ibu kota negara baru Indonesia yaitu Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebagai agenda strategis Indonesia ke depan. Sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, Puan menyampaikan hal itu saat pidato ilmiah pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa (H.C.) dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan. Oleh karenanya, IKN Nusantara diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia.

“Dengan penajaman dan penguatan agenda tersebut, diharapkan akan memperkuat sumber-sumber pertumbuhan ekonomi, mempercepat transformasi ekonomi, dan memperbaiki struktur tatanan ekonomi yang lebih berkeadilan dan mensejahterakan rakyat,” ujar Puan dalam keterangan resmi yang diterima Parlementaria, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berbicara soal kemajuan dan tantangan pada tataran global. Menurut Puan, masyarakat dunia harus memiliki kesadaran, kemauan dan komitmen untuk memperbaiki tatanan globalisme saat ini guna menciptakan dunia yang lebih humanis, tenteram, damai dengan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Related posts

7 Perusahaan Swasta Siap Bangun IKN, Agustus atau September Groundbreaking

admin

Istri Ganjar Pranowo Pastikan Suaminya Akan Lanjutkan Program Presiden Jokowi

admin

ASN Kementerian dan Lembaga Diprioritaskan Pindah ke IKN 2024, Ini Rinciannya

admin
Media Centre