Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Intip Progres Proyek Istana Presiden di IKN - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Intip Progres Proyek Istana Presiden di IKN

Kementerian PUPR menyebut proses konstruksi Istana Negara di IKN telah dilaksanakan sejak November 2022. Muhammad Ridwan. Petugas proyek di Kawasan Ibu Kota Nusantara memperlihatkan peta Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), Sabtu (5/11/2022).

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)saat ini tengah membangun Istana Negara, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Terkait progresnya, Ketua Satgas Pembangunan IKN, Danis Hidayat Sumadilaga, menjelaskan, pembangunan dimulai dari proses konstruksi yang dilaksanakan sejak November 2022, yakni penyiapan lahan di Kawasan Istana Negara dan akses jalan masuk. “Dan persiapan pembangunan pondasi,” kata Danis kepada Bisnis, Minggu (18/12/2022).

Ditambahkan Danis, untuk pembangunan Istana Negara berada di atas lahan seluas 100 hektare, terbagi kawasan Istana Negara memiliki luas 50 ha dan taman botani seluas 50 ha. Adapun proyek pembangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp1,34 triliun dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP).

Related posts

Mahfud MD : Pemerintah Serius Tangani Ponpes Al Zaytun

admin

Tiga Skema Pembiayaan Pembangunan IKN, APBN, KPBU dan Swasta

admin

600 Kepala Daerah Akan Hadir Pada Peringatan Hari OTDA di Makassar

admin
Media Centre