Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Intraoperability Sistem Informasi KPU dan Keuntungan Digitalisasi Parpol - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
POLITIK

Intraoperability Sistem Informasi KPU dan Keuntungan Digitalisasi Parpol

Diskusi digelar KPU bersama Media, Mendukung Diseminasi Informasi Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, “Verifikasi Partai Politik, digelar Media Center KPU, di gelar pada Jumat (11/11/2022) lalu. foto kpu.go.id.

JAKARTA – Modernisasi partai politik (parpol) menjadi sebuah keniscayaan, ditengah derasnya perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini. Oleh karanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara tidak langsung, mendorong modernisasi parpol dengan menghadirkan sistem informasi, terutama Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang didalamnya mengelola data keanggotaan dan kepengurusan.

Hal ini menjadi bahasan utama dalam diskusi digelar KPU bersama Media, Mendukung Diseminasi Informasi Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, “Verifikasi Partai Politik: Identifikasi Peluang Modernisasi Partai Politik” di Media Center KPU, di gelar pada Jumat (11/11/2022) lalu. Hadir sebagai pembicara yakni Jefri Adriansyah dari Democratic Network for Electoral Integrity (Dignity) dan pewarta Kompas Iqbal Basyari.

Dalam pemaparannya, Jefri mengatakan modernisasi sesungguhnya tidak sebatas tuntutan agar partai politik menggunakan wajib menggunakan teknologi informasi, tapi juga mendorong partai politik melakukan pembaruan sesuai dengan tuntutan zaman. Dan salah satu ciri partai politik yang gagal modernisasi menurut dia adalah, ketika tidak mampu menempatkan kadernya di jabatan penting dan mengambil orang di luar partai yang hanya memiliki popularitas.

Related posts

Jumlah Dapil dan Kursi di  Pemilu 2024

admin

Pakar : KPU Rawan Digugat ke MA Soal Penataan Dapil

admin

Nama Koalisi Prabowo Berubah dari KKIR Jadi GKHB

admin
Media Centre