Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Jalan di IKN Bakal Miliki Sistem Cas Kendaraan Listrik - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Jalan di IKN Bakal Miliki Sistem Cas Kendaraan Listrik

Ilustrasi : Kendaraan Listrik ngecah baterai di Pinggir jalan. foto istimewa.

JAKARTA – Pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat ini terus digenjot, baik akses jalan tol, bendungan, Rusun Hunian pekerja serta sejumlah proyek strategis lainnya. Dan rencananya, Pemerintah juga bakal mengusung konsep cerdas dan berkelanjutan. Salah satu yang akan diterapkan di IKN Nusantara adalah penggunaan kendaraan ramah lingkungan.
Bahkan, rencananya jalanan di IKN Nusantara, bakal memiliki sistem electric charging lane. Hal tersebut dikemukakan Kepala Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis H. Sumandilaga, Kamis (8/9).

“Kemungkinan jalan-jalan kita nanti menjadi electric charging lane. Ini sudah berjalan sekarang konsep ini di beberapa (negara) di dunia, sudah banyak yang melakukan uji coba,” kata Danis dalam webinar yang diselenggarakan Hutama Karya, Kamis.

Sebagai gambaran, electric charging lane merupakan infrastruktur jalan yang bisa membantu mengisi daya baterai kendaraan listrik. Ketika kendaraan listrik melewati jalur tersebut, maka otomatis baterai bisa terisi dayanya.

Related posts

DPR Pertanyakan Royalti Hilirisasi Batu Bara Digratiskan pada Perppu Cipta Kerja

admin

Kemenhub Anggarkan Rp 15,87 M Bangun Transportasi di IKN

admin

Tingkatkan Mutu Pelajar di IKN Nusantara , Astra Gandeng Pemkab PPU

admin
Media Centre