Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Jokowi Berharap Ketum PSSI Bisa Bawa Perubahan Persepakbolaan Indonesia - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional News

Jokowi Berharap Ketum PSSI Bisa Bawa Perubahan Persepakbolaan Indonesia

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai pembukaan Pameran Otomotif IIMS Tahun 2023, Kamis (16/02/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar kepada Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, dapat melakukan reformasi total terhadap persepakbolaan Indonesia. “Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi, yang kita harapkan terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita, ya,” katanya usai membuka Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2023, Kamis (16/02/2023), sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id..

Terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI setelah memperoleh 64 suara, melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (16/2/2023), mengalahkan lawannya yakni Lanyala Mataliti yang hanya memeroleh 22 suara.

Presiden juga berharap pengurus PSSI yang baru, bisa membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. “Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN, bisa step pertama bisa kita pegang, kemudian Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan dari pemerintah itu saja,” tandasnya. Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam penyelenggaraan KLB PSSI. “Pemerintah tidak ikut-ikutan di sana sesuai dengan statuta,” tegasnya. 

Editor : TMC 

Related posts

Pungli di Rutan KPK Capai Rp 4 M, Masuk ke Rekening Pihak Ketiga

admin

MK Kabulkan Jabatan Pimpinan KPK jadi 5 Tahun, Komisi III Dorong Revisi UU KPK

admin

Kolaborasi Iluni LPDP dan PT PII Dorong Pemuda dalam Akselarasi  Pembangunan IKN

admin
Media Centre