Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Jokowi Pimpin Langsung Promosi Proyek IKN ke Investor - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Jokowi Pimpin Langsung Promosi Proyek IKN ke Investor

Presiden RI, Joko Widodo. foto istimewa.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan memimpin langsung pelaksanaan promosi proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara kepada para investor. Sebagaimana dilansir dari VOA di Jakarta, Minggu (2/10), mengenai kapan untuk waktu promosi tersebut belum ditentukan.

“Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap akan merealisasikan market sounding atau penjajakan minat pasar. Rencananya market sounding tersebut, akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mempromosikan berbagai proyek peluang investasi di IKN serta mendengarkan berbagai aspirasi dari investor,” ungkap Sidik Pramono, Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Sidik mengatakan, pemerintah akan mengundang berbagai pelaku usaha, baik dari dalam dan luar negeri. Di mana upaya tersebut, dilakukan guna mengoptimalkan keterlibatan pelaku usaha dalam pembangunan Ibu Kota negara, sehingga dapat meminimalisir penggunaan dana yang bersumber dari APBN.

“Ke depannya IKN akan membuka peluang usaha yang sangat luas, mulai dari sektor kelautan dan perikanan, pertanian, energi, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pariwisata hingga sektor-sektor lain yang telah direncanakan sebagaimana termuat di dalam Rencana Induk IKN,” jelasnya.

Dia memastikan saat ini pemerintah tengah menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP), sebagai landasan hukum pemberian perizinan berusaha, kemudahan berusaha, dan fasilitas penanaman modal di IKN yang ditargetkan akan rampung dalam waktu dekat ini.

“IKN sebagai proyek yang memiliki nilai strategis bagi perekonomian nasional, tentu akan memberikan kemudahan dan fasilitas menarik bagi investor. Harapannya skema-skema yang disiapkan akan memiliki keunggulan bagi dunia investasi di tingkat regional, mengungguli negara-negara tetangga,” katanya.

Related posts

Juni 2023 Pemerintah Bangun 47 Tower Apartemen ASN, TNI dan Polri di IKN, Senilai Rp 9,4 T

admin

Sederet Proyek Jalan dan Jembatan di IKN Senilai Rp.10,7 T

admin

Mahfud MD : Pemerintah Serius Tangani Ponpes Al Zaytun

admin
Media Centre