Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Kaltim

Jokowi Ungkap Perbedaan Istana Merdeka dengan Istana Presiden di IKN Nusantara

ILUSTRASI. Pekerja dengan menggunakan alat berat membangun Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (28/2//2023).

PRESIDEN Joko Widodo optimistis, pada 2024 mendatang, pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI, bisa digelar di Istana Presiden yang berada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. “Saya optimis tahun depan bulan Agustus insya Allah bisa upacara di sini,” ujar Jokowi sebagaimana dilansir dari laman Kompas.com. Lanjut dikatakan Jokowi, ia sudah melihat kondisi lokasi dan progres pembangunan istana di IKN. Selain itu, dia pun telah berbincang dengan perancang bangunan Istana di IKN, pelaksana dan supervisor lapangan.

Dari pembicaraan dengan mereka, Jokowi yakin pembangunan Istana Kepresidenan IKN bisa selesai pada 2024. Jokowi lantas menjelaskan kelebihan Istana Presiden di IKN, dibandingkan dengan Istana Negara dan Istana Merdeka di Jakarta. Yakni dari perancangan dan pembangunan Istana Kepresidenan IKN, semuanya melibatkan talenta dalam negeri. Sehingga nantinya, begitu istana di IKN selesai akan langsung ditempati. “Ya ditempati, selesai kok enggak ditempati, selesai ditempati. Setiap kementerian juga. Meskipun tidak semua staf itu dibawa (ke IKN),” tegas Jokowi.

Related posts

Sederet Proyek Jalan dan Jembatan di IKN Senilai Rp.10,7 T

admin

Kementerian PUPR Perbaiki Jalan Rusak dekat Kawasan Penyangga IKN Nusantara

admin

DPC Hanura Diminta Persiapkan Kelengkapan Jelang Verifikasi Parpol

admin
Media Centre