Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Kendaraan Listrik di IKN Harus Buatan Dalam Negeri - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Kendaraan Listrik di IKN Harus Buatan Dalam Negeri

Foto Lewat unit operasionalnya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), APRIL menambah empat bus listrik bertipe MD 12E Normal Floor (NF).(APRIL)

JAKARTA – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berharap penggunaan kendaraan listrik yang beroperasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, harus buatan dalam negeri, bukan impor. Paling tidak, kendaran tersebut sudah dibangun di Indonesia dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tertentu. Sehingga menambah daya saing dan mempercepat pengembangan kendaraan bermotor listrik nasional. “Kami sedang merintis untuk dilakukan kalau bisa di dalam negeri, kalau tidak, bisa kerja sama dengan negara pembuat (dari luar), tetapi harus dibangun di Indonesia atau di-assembly di Indonesia dengan TKDN di atas 50 persen,” kata Budi disitat YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (26/3/2023).

Foto Mobil listrik Esemka Bima EV dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil Esemka Bima EV mulai dipasarkann dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Bima EV dipasarkan sebesar Rp 540 juta untuk model penumpang atau minibus. Sedangkan untuk yang Cargo dijual Rp 530 juta.(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Related posts

KPU: Pemilih Lebih Suka Coblos Caleg, Ketimbang Partai

admin

Danrem 091/ASN Kibatkan Merah Putih Raksasa di HUT ke-78 RI di IKN Nusantara

admin

Dubes RI: Investor Singapura Serius Mau Investasi di IKN Nusantara

admin
Media Centre