Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Kendaraan Listrik Pelat Nomor IKN, Dibebaskan PPN dan PPnBM - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Kendaraan Listrik Pelat Nomor IKN, Dibebaskan PPN dan PPnBM

Pemerintah menetapkan tidak memungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kendaraan listrik pelat nomor IKN yang menggunakan baterai buatan lokal. (Arsip Istimewa)

JAKARTA – Kendaraan listrik dengan baterai buatan dalam negeri dan diregistrasi di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, akan dibebaskan dari Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Ketentuan itu terdapat di Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023, tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Pada Pasal 59 Ayat 2b, isinya pemerintah memberikan kemudahan perpajakan tidak memungut PPN dan mengecualikan PPnBM bagi barang kena pajak yang bersifat strategis berupa: “Kendaraan bermotor yang bernomor polisi terdaftar di Ibu Kota Nusantara, yang menggunakan teknologi battery electric vehicles yang diproduksi di dalam negeri bagi orang pribadi, badan, dan/atau kementerian/lembaga”.

Related posts

DKPP Segera Sidangkan Komisioner Idham Holik

admin

Buntut Statement Tunda Pilkada, Ketua Bawaslu Mengaku Siap Dipanggil Komisi II DPR

admin

Gatot Nurmantyo: KAMI Belum Tentukan Arahkan Dukungan Capres 2024

admin
Media Centre