Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Kepala OIKN Terima Kunjungan Duta Besar Swiss di IKN - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Kepala OIKN Terima Kunjungan Duta Besar Swiss di IKN

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono. ANTARA/Ade Irma Junida

JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menerima kunjungan Duta Besar Swiss untuk Republik Indonesia, Olivier Zehnder dan Head of Asia Pacific Kementerian Luar Negeri Swiss Heinrich Schallenberg di Kantor OIKN yang berada di area hunian pekerja konstruksi di IKN Nusantara. “Pemerintah Swiss merupakan mitra baik kami. Mereka ingin melihat kerja sama apa yang bisa dilakukan terkait dengan pembangunan IKN,” kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia Umar Hadi, lewat keterangannya di Jakarta, Rabu (8/2).

Lanjut dikatakan Umar Hadi, kedatangan pemerintah Swiss ke lokasi serta melihat pembangunan IKN, disambut langsung oleh Kepala OIKN Bambang Susantono. “Tentu kami sangat senang, seeing is believing,” kata Bambang Susantono yang didampingi pejabat Otorita IKN lainnya, di antaranya Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe, Sekretaris OIKN Jaka Santos, Deputi Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup dan SDA Myrna A. Safitiri, dan Juru Bicara Ootorita Diani Sadiawati.

Dalam pertemuan itu, Bambang menjelaskan bahwa posisi IKN kelak akan menjadi pendorong ekonomi 2 kota besar terdekat, yakni Balikpapan dan Samarinda. “Jadi, seperti segitiga ekonomi, Nusantara akan berkembang bersama dua kota tersebut,” jelas Bambang, yang tujuannya agar pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik, dan pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara dengan penduduk yang memiliki penghasilan tinggi (high income countries).

Related posts

Pemerintah Terbitkan 3 Peraturan Investasi KPBU di IKN

admin

PDIP Seleksi 5 Kader Jadi Calon Presiden

admin

Akhir Tahun 2023, PUPR Targetkan Pembangunan IKN Capai 60 Persen 

admin
Media Centre