Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Kepres Pengangkatan 5 Deputi IKN Nusantara Digugat di PTUN Jakarta - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Kepres Pengangkatan 5 Deputi IKN Nusantara Digugat di PTUN Jakarta

Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. foto istimewa.

JAKARTA – Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 123/ TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, tertanggal 6 Oktober 2022 lalu, kini digugat oleh salah seorang warga bernama Hasanuddin melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Gugatan yang telah terdaftar di PTUN Jakarta dengan register nomor 412/G/2022/PTUN.JKT pada Selasa (22/11/2022) itu, isinya menuntut agar Kepres yang dikeluarkan Presiden Jokowi terhadap 5 Deputi IKN dicabut.

Sebagaimana dilansir dari laman Sistem Penelusuran Informasi Perkara (SIPP) PTUN Jakarta, Hasanuddin meminta majelis hakim untuk mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya. Pertama, menyatakan batal atau tidak sah Surat Keputusan Tata Usaha Negara berupa Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 123/ TPA Tahun 2022, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara tertanggal 6 Oktober 2022.

Related posts

Kementerian PUPR: Traksaksi Ruas Tol Tanpa Sentuh Akan Diberlakukan di IKN

admin

Mahfud: Info A1 dari Denny soal Pemilu Coblos Partai Perlu Diselidiki

admin

Tingkatkan Mutu Pelajar di IKN Nusantara , Astra Gandeng Pemkab PPU

admin
Media Centre