Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Ketua KPU Ingatkan Penyelenggara Pemilu, Tidak Ikut dalam Konflik - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah PEMILU

Ketua KPU Ingatkan Penyelenggara Pemilu, Tidak Ikut dalam Konflik

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari saat acara penandatanganan MoU antara Emtek dengan KPU di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Kerja sama KPU dengan Emtek ini terkait sosialisasi Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan 2024 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengingatkan, kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu untuk tidak menjadi bagian dari konflik saat Pemilu 2024.

“Kita harus punya pandangan bahwa pemilu maupun pilkada adalah arena konflik yang sah dan legal, untuk meraih atau mempertahankan kekuasaan. Maka, penyelenggara pemilu adalah manajer konflik yang harus menghindarkan diri untuk jadi bagian dari konflik,” kata Hasyim Asy’ari saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Peningkatan Kapasitas Tim Pemeriksa Daerah Tahun 2022 di Yogyakarta, Selasa (1/11/2022).

Hasyim mengatakan,  penyelenggara pemilu merupakan profesi yang sangat mulia, dengan tugas dan wewenang yang sangat luas serta berdampak besar bagi kehidupan masyarakat. Karena itu, penyelenggara pemilu, perlu dijaga oleh rambu berupa kode etik, guna menjaga integritas dan kredibilitas dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya.

Related posts

Nasib Ketua KPU dan Idham Diputuskan DKPP Hari Ini

admin

Ketua KPU Minta di Persidangan Etik DKPP, Terkait Pernyataan Sistem Pemilu

admin

Kelistrikan IKN Nusantara Terapkan Prinsip ESG

admin
Media Centre