Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Ketua KPU Sebut Boleh Kampanye di Lingkungan Kampus - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Ketua KPU Sebut Boleh Kampanye di Lingkungan Kampus

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. (foto.ist)

MALANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan kampanye politik boleh dilakukan di lingkungan kampus atau perguruan tinggi sepanjang memenuhi sejumlah ketentuan.
“Boleh saja. Mahasiswa pemilih, dosen pemilih. Kenapa kampanye di kampus tidak boleh? Mestinya boleh,” kata Hasyim usai menghadiri Sarasehan Kebangsaan di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Kampanye di lingkungan kampus boleh dilakukan selama memberikan ruang yang sama bagi peserta pemilu lain, tambahnya. Dalam pelaksanaan kampanye di lingkungan kampus, lanjutnya, ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi, termasuk memberikan kesempatan yang sama bagi peserta pemilu.

Dia mencontohkan, jika ada 3 orang calon yang melakukan kampanye, maka seluruh calon tersebut diberikan ruang yang sama untuk berkampanye di lingkungan kampus. Hal itu bisa dilakukan mengingat seluruh warga kampus merupakan pemilih.

Related posts

Hermina (HEAL) Akan Ground Breaking Bangun RS Internasional di IKN Agustus 2023

admin

DPR Pertanyakan Royalti Hilirisasi Batu Bara Digratiskan pada Perppu Cipta Kerja

admin

Usai Pemilu, MPR Akan Amendemen UUD 1945

admin
Media Centre