Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
KFI Bicara Soal Prospek Proyek Mal Sektor Ritel di IKN - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

KFI Bicara Soal Prospek Proyek Mal Sektor Ritel di IKN

Ilustrasi, Balikpapan Super Block, meupakan mal yang ada di wilayah Penyangga IKN. foto istimewa.

JAKARTA – Pembangunan mal atau pusat perbelanjaan sebagai penggerak sektor ritel di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, baru akan dibangun sambil menunggu populasi yang akan dipindahkan. Di sisi lain, hunian di IKN makin masif dilakukan, mulai dari hunian untuk pekerja konstruksi, rumah susun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun rumah tapak untuk jabatan menteri. Dengan masifnya pembangunan area hunian, idealnya suatu kawasan memerlukan kehadiran ritel, sebagai pemasok kebutuhan individu yang ada di area tersebut. Lantas, kapan ruang ritel di IKN akan dibangun?

Menurut Director Strategic Consultancy Knight Frank Indonesia (KFI), Sindiani Adinata mengatakan, prospek ritel di IKN akan bergantung pada seberapa banyak populasi yang akan dipindahkan. Namun tentu saja fasilitas penunjang seperti ritel, akan sangat dibutuhkan sesedikit apapun populasinya. “Untuk seberapa jauh prospeknya tergantung dari berapa, artinya sustainability berapa populasi yang akan di pindahkan pada tahap-tahap berikutnya,” kata Sindiani, dikutip Selasa (14/3/2023).

Ilustrasi, Big Mal Samarinda merupakan mal yang ada di wilayah Penyangga IKN. foto istimewa.

Related posts

Badan Otrita IKN Audience ke Men PANRB

admin

Sinyal Kuat Jokowi Mengarah ke Prabowo-Erick Thohir

admin

Warga Uji Materil ke MK, Capres Boleh Maju Hanya 2 Kali

admin
Media Centre