Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Korsel Investasi ke IKN Rp.94,62 T, Bangun Smart City - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Korsel Investasi ke IKN Rp.94,62 T, Bangun Smart City

Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menyampaikan pernyataan pers bersama di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. (foto.ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Korea Selatan (Korsel) sepakat untuk mendukung pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan total investasi sebesar US$6,37 miliar atau Rp94,62 triliun (asumsi kurs Rp14.862 per dolar AS). Investasi itu mencakup pembangunan smart city.
“Kita juga telah memulai kerja sama dalam pengembangan IKN Nusantara, antara lain kerja sama dalam pembangunan penyediaan sistem air minum dan ‘capacity building’ dalam pembangunan smart city,” kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Presiden Yoon Suk-yeol dikutip dari Antara, Jumat (29/7) kemarin.

Jokowi menjelaskan bahwa dukungan Korea Selatan dalam pembangunan di IKN, dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman kerja sama investasi antara PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) bersama Kementerian Investasi dengan Posco Korea. Krakatau Steel dan Posco menyepakati investasi perluasan kapasitas produksi baja, terutama pada industri baja otomotif untuk kendaraan listrik, serta partisipasi Posco dalam pembangunan IKN Nusantara. Investasi dari kerja sama tersebut diperkirakan US$3,5 miliar.

Selain itu, Pemerintah Korea Selatan juga menyepakati pembangunan instalasi pengolahan limbah cair untuk IKN Nusantara. “Nilai investasinya keseluruhan mencapai 6,37 miliar dolar AS dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja,” kata Jokowi.

Related posts

Effendi Simbolon Beri Sinyal Dukungan ke Prabowo

admin

Wabup Lucky Hakim Mengundurkan Diri, Serahkan Surat ke DPRD Indramayu

admin

Bina Marga Minta Tambahan Dana Pembangunan Bandara VVIP di IKN Nusantara

admin
Media Centre