Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
KPU Pegang 10 Prisif Penyusunan Daftar Pemilih - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
PEMILU

KPU Pegang 10 Prisif Penyusunan Daftar Pemilih

Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pemetaan TPS untuk Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024, digelar oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Batam, pada Sabtu (29/10/2022). foto kpu.go.id.

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) harus lakukan pemetaan pemilih pada Pemilu Tahun 2024, paling banyak 300 pemilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pemetaannya sendiri harus memperhatikan kondisi aksesibilitas, terkhusus bagi disabilitas aspek geografis, jarak, dan waktu tempuh ke TPS perlu diperhatikan. Demikian pula ketika melakukan penyusunan daftar pemilih, KPU harus memegang 10 prinsip yakni komprehensif, inklusif, akurat, mutakhir, terbuka, responsif, partisipatif, akuntabel, pelindungan data diri, dan aksesibel.

Hal ini disampaikan Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pemetaan TPS untuk Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Tahun 2024, digelar oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Batam, pada Sabtu (29/10/2022). “Kalau dia menggunakan kursi roda, jangan ditaruh TPS yang jauh. Nanti bapak ibu memetakan TPS, ada yang pakai kursi roda, jangan di tengah lapangan atau masuk gang, cari yang paling dekat,” kata Betty.

Selain memperhatikan disabilitas, Betty juga menekankan untuk pemetaan TPS tidak memisahkan pemilih dalam satu Kartu Keluarga ke TPS berbeda. “Pelindungan data pribadi UU-nya sudah kelua, nanti kita akan menayangkan KTP,  tidak 12 NIK lengkap, NIK harus dilindungi, memberikan data lengkap ke mitra kerja sudah tidak lagi, yang ditempel di TPS juga nggak lengkap, hanya umur yang dibutuhkan,” ungkap Betty.

Related posts

Mahfud MD : Saya Ikut Apapun Keputusan MK Soal Sistem Pemilu

admin

KPU Audience ke PBNU, Guna Tingkatkan Kualitas Layanan Pemilu

admin

Benarkah, Gibran Ditugasi untuk Jadikan Prabowo Cawapresnya Ganjar?

admin
Media Centre