Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
KPU Sediakan Fitur Hapus Data Keanggotaan Parpol, sebagai Tindaklanjut Aduan Masyarakat - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah POLITIK

KPU Sediakan Fitur Hapus Data Keanggotaan Parpol, sebagai Tindaklanjut Aduan Masyarakat

Anggota KPU, Idham Holik pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Perbaikan Keanggotaan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024. Foto kpu.go.id

BANJARASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka akses kepada masyarakat atau publik yang merasa dirugikan, terhadap partai politik namanya dicatut masuk dalam pendaftaran partai politik, khususnya ketika dilakukan verifikasi administrasi.

Menyikapi hal itu, KPU berupaya memenuhi hak politik masyarakat yang tidak berkenan menjadi anggota partai politik. Oleh karennaya, KPU menyediakan fitur penghapusan data yang dapat digunakan partai politik, untuk menghapus data masyarakat yang bersangkutan.

Demikian disampaikan Anggota KPU, Idham Holik pada Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 dan Tindak Lanjut Surat Ketua KPU Nomor: 670/PL.01.1-SD/05/2022 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/09) lalu.

“Kami sudah memberikan tools untuk partai politik menghapus. Jadi yang menghapus partai politik yang bersangkutan. Kami sudah sampaikan, mohon apabila ada hasil klarifikasi yang bersangkutan bukan anggota partai politik, maka itu harus dihapus,” tegas Anggota KPU Idham Holik.

Related posts

Generasi Z dan Millenial Dorong Pemilu 2024 yang Substantif

admin

Rugikan Bacaleg Perempuan, KPU Dilaporkan ke DKPP

admin

Respons Surat KPK, KPU Janji Wajibkan LHKPN Caleg di PKPU

admin
Media Centre