Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Mantan Ketum PBNU Ingatkan Pentingnya Mitigasi Sosial Hadapi Tahun Politik - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
POLITIK

Mantan Ketum PBNU Ingatkan Pentingnya Mitigasi Sosial Hadapi Tahun Politik

KH Said Aqil Siradj. foto istimewa.

JAKARTA –  Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj mengatakan, berakhirnya tahun 2022 ditandai dengan gegap gempita kompetisi para politisi dan Partai Politik yang mulai berdetak, setelah KPU menetapkan 18 Parpol Nasional dan 6 partai lokal Aceh.

Dikatakan Aqil, berbagai manuver akan segera menghangatkan suasana kebangsaan, termasuk hiruk pikuk berita dan sebuan berbagai narasi yang mulai memenuhi ruang steorotip publik. Polarisasi pemberitaan dan perang informasi juga bisa datang mengancam. “Kita yang cinta Tanah Air harus segera bergerak,” kata Pimpinan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) ini dalam keterangannya di Jakarta, Ahad, 1 Januari 2023.

Ditambahkan Said Aqil, menyikapi hal itu maka diperlukan mitigasi sosial, guna mewaspadai kemungkinan terjadinya turbulensi politik menjelang tahun politik. “Media dan jurnalis Muslim harus dikonsolidasi agar mampu membangun benteng pertahanan informasi dan digital,” ujarnya.

Related posts

Komisi ASN Waswas di Pemilu 2024 Terjadi Kobilisasi Pegawai

admin

Adian PDIP: Aktivis 98 Banyak Menolak dan Kecewa, Pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo

admin

Menuju Pemenangan Pemilu 2024, Hanura Kaltim Gelar Rapimda

admin
Media Centre