Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Menpan-RB: ASN Muda Banyak yang Minat Pindah ke IKN - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Menpan-RB: ASN Muda Banyak yang Minat Pindah ke IKN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas.Foto: Humas Pemkab Sleman

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan,  banyak aparatur sipil negara (ASN) berusia muda menyatakan  berminat, untuk pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Anas, mereka berminat karena menilai di IKN menenangkan untuk aktivitas pekerjaan. “Minat tersebut disebabkan karena lahan IKN yang asri dan dinilai cukup menenangkan untuk aktivitas pekerjaan,” ujar Anas dalam keterangannya, Ahad (26/2/2023).

Lebih lanjut Anas menambahkan, IKN Nusantara yang mengusung konsep forest city, sesuai dengan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Segala hal berhubungan dengan aspek lingkungan dan pembangunan, telah dilakukan kajian. “Kalau itu yang terjadi, tempat di IKN ini akan jadi tempat orang yang ingin kemewahan hijau dan oksigen yang cukup,” kata Anas.

Pemerintah, sambungnya, sudah menyiapkan beragam fasilitas untuk kenyamanan personel ASN, TNI, dan Polri yang akan pindah ke IKN Nusantara. Hunian bagi ASN telah disiapkan beberapa apartemen. Yakni tower apartemen yang dibangun pada tahap awal, ada pada ring satu atau dekat dengan Istana Negara di IKN Nusantara. Seluruh konstruksi dibangun ramah lingkungan untuk setiap bangunan bertingkat institusional, komersil, dan hunian. “Dukungan fasilitas  sedang dalam tahap pembangunan, termasuk area untuk olah raga, lahan hijau, danau, dan lain sebagainya,” jelas dia.

Related posts

Kementerian PUPR dan Kejagung RI, Pelototi 4 Proyek di IKN

admin

Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab

admin

Sri Mulyani Dorong Investor Bangun IKN Terapkan ESG

admin
Media Centre