Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Menteri Kolsel Kunjungi IKN, Bakal Hibahkan IPA buat Bendungan Sepaku - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Menteri Kolsel Kunjungi IKN, Bakal Hibahkan IPA buat Bendungan Sepaku

Foto Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong berkunjung ke IKN pada Sabtu (18/3/2023).(Dok. Otorita IKN)

JAKARTA – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melalui Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong beserta rombongan, pada Sabtu (18/3) lalu berkunjung langsung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, guna melihat langsung sejumlah proyek yang sudah dikerjakan pemerintah Indonesia di IKN.   Usai berkunjung di salah satu proyek di IKN, dikabarkan pemerintah Korsel akan memberikan bantuan hibah, berupa Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk Bendungan Sepaku Semoi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut dikemukakan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, saat mendampingi Menteri Won Hee-ryong saat berkunjung ke IKN. “Di Bendungan Sepaku Semoi ini Korea (Selatan) akan memberikan hibah IPA untuk 350 liter per detik dari K-Water,” ucap Diana dalam keterangan resmi dikutip dari laman resmi Otorita IKN. Lanjut disebutkan Diana, untuk mengawali kunjungan dan saat berada di Bendungan Sepaku Semoi, Menteri Won menyampaikan pentingnya membangun Bendungan Sepaku Semoi sebagai penyedia air untuk IKN. “Untuk menyukseskan pembangunan IKN tentunya sangat penting kita membangun Sepaku Semoi. Ini akan menjadi sumber air bersih untuk IKN dan Balikpapan. Seperti itu juga alirnya air bersih ini persahabatan Indonesia dan Korea berjalan lancar dan semakin kokoh,” ucap Menteri Won sebagaimana disampaikan Diana.

Related posts

Bawaslu Temukan 20 Ribu Lebih Personel TNI/Polri Masuk Daftar Pemilih dalam Pemilu 2024

admin

KPK Siapkan 3 Jurus Cegah Korupsi Jelang Pemilu 2024

admin

Pembangunan IKN Kontraknya Diteken 15 Juli

admin
Media Centre