Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Otorita Ibu Kota Negara Kebut 90 Kesepakatan Bisnis

foto ilustrasi

JAKARTA – OtoritaIbu Kota Negara (IKN) Nusantara mengungkapkan terdapat sekitar 90 letter of intent (LOI) dalam proses pendalaman lebih lanjut. “Posisi saat ini ada sekitar 90 LOI sedang dalam proses pendalaman lebih lanjut,” ujar Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi, dikutip Selasa, 31 Januari 2023.

Adapun 90 LOI tersebut dengan rincian 25 LOI terkait sektor infrastruktur dan utilitas, 15 terkait sektor pendidikan, 14 terkait jasa konsultasi. Kemudian 10 LOI terkait perumahan, 9 LOI terkait mixed use dan komersial, 6 terkait teknologi, 5 terkait kesehatan, 4 terkait perkantoran sektor swasta dan BUMN, serta 2 terkait perkantoran sektor publik. “Sebagaimana diketahui bersama saat ini terdapat tiga konsorsium yang sudah mendapatkan notice to proceed untuk membangun IKN,” ujar Mohammed Ali Berawi.
Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas (satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan, terdapat 3 konsorsium yang telah mendapatkan notice to proceed untuk pembangunan hunian ASN, dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha atau KPBU.

  1. KPBU dari Korea Land and Housing Corporation sekitar 23 tower apartemen.
  2. KPBU dari (kontraktor China) CCFG sekitar 60 tower apartemen.
  3. KPBU dari pengembang Summarecon sekitar enam menara apartemen.

Danis lebih lanjut mengatakan, kemungkinan dari tahap notice to proceed hingga seterusnya, diharapkan paling cepat sekitar Juni tahun ini, agar pembangunan apartemen tersebut bisa dimulai. Pemerintah mengupayakan rumah bagi semua ASN di IKN Nusantara dalam bentuk apartemen.
Sumber : Medcom.id | Editor : TMC

Related posts

Korban Meninggal Gempa Cianjur 268 Orang dan Ribuan Luka-Luka

admin

Awal 2023, Progres Infrastruktur Dasar IKN Tembus 15 Persen

admin

Hanura Buka Pendaftaran Calon Anggota DPR RI Hingga Akri April 2023

admin
Media Centre