Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah Kaltim

Pengawal Presiden Jokowi Kini Kawal IKN

Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (foto.ist)

BALIKPAPAN – Mayjen TNI Tri Budi Utomo Komandan  Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), kini resmi menggantikan Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso sebagai Panglima Kodam VI Mulawarman, sehingga statusnya sekarang mantan pengawal Presiden Joko Widodo, kini mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Mengawal pembangunan IKN, juga menjaga perbatasan, adalah 2 tugas utama kami,” kata Pangdam Tri Budi, Rabu (20/7) lalu.

Pemerintah menargetkan IKN Nusantara, ibukota negara Republik Indonesia di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah mulai dibangun sebagai pusat pemerintahan pada Agustus 2024. Perpindahan resmi ibu kota negara dari Jakarta menuju Nusantara, akan ditandai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di istana negara yang baru.

Seperti dijelaskan Mayjen Teguh yang kini bertugas menjadi Sekretaris Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Sesmenpolhukam), saat ini kawasan IKN sudah dijaga satu regu pasukan dan menempati satu pos sebagai fasilitas. Jumlah personel dan fasilitas pendukungnya akan terus ditingkatkan, seiring dengan kemajuan pembangunan dan kebutuhan pengamanan  dari IKN.

Related posts

BI : Proyek IKN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

admin

Anak SD Tanya Presiden, Kenapa Ibu Kota Tidak Dipindah ke Papua? Ini Jawaban Jokowi

admin

OIKN: Revisi UU IKN Bisa Menambah Rumah Hunian Terjangkau

admin
Media Centre