Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Poltracking: 58,3 Persen Publik Setuju Pembangunan IKN, Hanya 23,9 Persen Menolak - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
IKN NUSANTARA Nasional

Poltracking: 58,3 Persen Publik Setuju Pembangunan IKN, Hanya 23,9 Persen Menolak

Hanta Yuda. foto istimewa.

JAKARTA – Poltracking Indonesia merilis hasil survei, terkait evaluasi kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, jelang tutup tahun 2022. Salah satunya terkait program pemerintah, yakni pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Hasilnya 58,3 persen mendukung, dan hanya 23,9 persen saja yang tidak setuju.

“Publik yang mengatakan setuju 58,3 persen, gabungan sangat setuju dan setuju terhadap keberlanjutan pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR dalam rilis daringnya, Kamis (8/12/2022). Sedangkan 23,9 persen responden mengaku tak setuju dengan pembangunan IKN Nusantara, terbagi yang menyatakan tidak setuju (17,6 persen) dan sangat tidak setuju (6,3 persen). Sedangkan 17,8 persen lainnya menyatakan tak tahu atau tak menjawab.

Lebih lanjut dijelaskan Hanta Yuda, dari 58,3 persen masyarakat yang setuju, terdapat 6 harapan dari pembangunan IKN Nusantara.

Related posts

Hingga 2024 Dibutuhkan Rp.10 Triliun untuk Bangun Jalan di IKN

admin

DPR : Program Ganti Meteran Listrik Digital Harus Gratis dan Dikelola Transparan

admin

DKPP Periksa Ketua KPU  Terkait 2 Kasus Berlangsung  Tertutup

admin
Media Centre