Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Presiden Hormati Keputusan FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah U-20

NSI.com – MESKI Indonesia gagal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U-20, setelah Frederasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraannya di Indonesia. Namun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meminta semua pihak untuk menghormati keputusan tersebut.

“Tadi malam saya telah mendapat laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati dan menerima keputusan tersebut,” ujar Presiden, dalam keterangannya di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (30/03/2023) petang, sebagimana dilansir dari laman setkab.go.id.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengatakan, ia sangat memahami bahwa keputusan tersebut telah memberikan kekecewaan pada masyarakat Indonesia, termasuk dirinya. Namun, Presiden meminta agar masyarakat tidak menghabiskan energi untuk saling menyalahkan. “Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepakbolaan nasional Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, untuk berupaya maksimal agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi. “Saya telah meminta Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin, agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” tandasnya. 

Editor : TMC

Related posts

Hasyim Jelaskan Strategi KPU RI Dalam Menangkal Disinformasi Kepemiluan

admin

8 Fakta Sebabkan RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

admin

200 Investor Nyatakan Minatnya Berinvestasi di IKN

admin
Media Centre