Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab

Presiden Jokowi saat menerima kedatangan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (06/02/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (06/02/2023). Dalam pertemuan tersebut, sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, bahwa Presiden Jokowi menyampaikan yang penekanannya soal pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab, dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalistik.

“Bapak Presiden memberikan pesan penting bahwa jangan hanya bicara kebebasan pers, tetapi yang terpenting adalah pemberitaan yang bertanggung jawab. Pemberitaan yang bertanggung jawab adalah pemberitaan yang dikonfirmasi kebenarannya, menggunakan prinsip-prinsip etika jurnalistik yang baik. Jadi kalau cuma bebas sebebas-bebasnya tanpa tanggung jawab, banyak nanti yang akan dirugikan apalagi menjelang pemilu,” ujar Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dalam keterangannya selepas pertemuan.

Related posts

Berbulan-bulan Pekerja IKN Belum Digaji

admin

KIPP Dukung Ketua KPK Lawan Serangan Fajar dalam Pemilu 2024

admin

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 8 Duta Besar Baru Negara Sahabat

admin
Media Centre