Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional

Rano Karno : Erick Thohir Dinilai Mampu Siapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Menteri BUMN Erick Thohir. foto istimewa.

PRESIDEN RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan di forum G20 bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga terakbar di dunia, yakni Olimpiade pada tahun 2036 mendatang. Guna menyiapkan gelaran Olimpiade tersebut, presiden Jokowi meminta Menteri BUMN Erick Thohir, untuk menyiapkan gelaran tersebut yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara.

Menyikapi hal tersebut, sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mengatakan pihaknya mengapresiasi tugas baru yang diberikan kepada Erick Thohir itu untuk menyiapkan laga olahraga dunia itu. Rano menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat dan profesional dalam menjaga kepentingan nasional. Tak hanya itu, sambung Rano, Erick bisa mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional. “Figur yang berpengalaman, profesional, dan bertangan dingin dalam menjaga kepentingan nasional, sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional jelas sangat dibutuhkan,” kata Rano Karno dalam keterangan pers, Jumat (18/11/2022).

 

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini, menilai keinginan Presiden Jokowi agar Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade di IKN, menunjukkan agar ada pembangunan berkelanjutan. Apalagi, kata bintang Sinetron Si Doel Anak Sekolah ini, bahwa Erick Thohir merupakan anggota International Olympic Committee (IOC), dipastikan memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga internasional.

 

“Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan, usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024. Posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC, akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik, sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi,” papar Legislator Dapil Banten III tersebut.

 

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir mendapat tugas baru dari Presiden Jokowi, untuk menyiapkan gelaran Olimpiade 2036 yang rencananya akan dilaksanakan di IKN Nusantara. Hal ini menyusul pernyataan Presiden Jokowi di depan para kepala negara anggota G20, soal kesiapannya menyelenggarakan agenda akbar olahraga Olimpiade. Erick dipilih karena menjabat sebagai anggota dari IOC dan dipandang paling berpengalaman. Editor : TMC

Related posts

KPK Siapkan 3 Jurus Cegah Korupsi Jelang Pemilu 2024

admin

Wanti-wanti soal IKN, Lemhanas Ungkap Balikpapan Pernah Diserang Jepang

admin

DPR Minta Polri Usut 9 Hakim, Diduga Lakukan Perubahan Frasa Putusan MK

admin
Media Centre