Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah IKN NUSANTARA

Sri Mulyani Dorong Investor Bangun IKN Terapkan ESG

Foto Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dorong pembangunan IKN Nusantara terapkan ESG. (Dok. Kementerian Keuangan)

BALI – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong investor untuk menerapkan kerangka kerja (framework) dan manual penerapan environmental, social, and governance (ESG) dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. ESG merupakan praktik investasi dengan standar global yang memperhatikan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami akan terus bekerja sama dengan otorita IKN, untuk bagaimana bisa menarik investor swasta dalam pendanaan dan pembangunan IKN,” ujar Sri Mulyani usai peluncuran ESG Framework and Manual di Hotel Movenpick, Jimbaran, Bali, Sabtu (12/11/2022) lalu.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan, pembangunan proyek-proyek di IKN bisa memenuhi standar ESG. Sebab, proyek yang dikerjakan dengan prinsip ESG akan memiliki reputasi yang baik, sehingga akan menarik bagi investor swasta maupun asing. “Jika kita ingin menarik dana dari swasta atau internasional, maka cara strategis adalah memenuhi standar kualitas, termasuk ESG itu,” jelas Sri Mulyani.

Related posts

Grup Bakrie Bangun Pablik Kendaraan Listrik, Dukung Pengembangan IKN

admin

ADB Bantu IKN Nusantara Jadi Negara Pertama Netral Karbon

admin

Jokowi Tanggapi Jabatan Gubernur Dihapuskan, Semua Perlu Kajian

admin
Media Centre