Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Survei Indometer : 3 Parpol  Terancam Gagal ke Senayan - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Nasional PEMILU POLITIK

Survei Indometer : 3 Parpol  Terancam Gagal ke Senayan

 Hasil survei yang dilakukan Indometer pada 21-27 Januari 2023 terkait elektabilitas partai politik di Jakarta, Minggu, (5/2/2023). (ANTARA/HO-Humas Indometer).

JAKARTA – Hasil survei yang dilakukan Indometer media 21-27 Januari 2023, mengungkapkan 3 partai politik yang duduk di Senayan saat ini, terancam gagal kembali ke Senayan, yakni yakni partai NasDem, PPP dan PAN, karena elektabilitas parliamentary threshold (PT) tidak menembus ambang batas yang ditetapkan undang-undang yakni 4 persen, dan poisisinya masih di bawah angka 4 persen yakni NasDem 3 persen, PPP 2,2 persen dan PAN hanya mencapai 2 persen. “Nasdem, PPP, dan PAN terancam gagal melenggang ke Senayan, sedangkan PSI terus mengalami kenaikan elektabilitas,” kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer Leonard SB melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/2).

Lanjut dikatakan Leonard, elektabilitas NasDem sedikit mengalami kenaikan setelah sebelumnya terus menurun, pascamendeklarasikan Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden 2024. Temuan Indometer saat ini partai besutan Surya Paloh, memiliki elektabilitas 3,0 persen berada di bawah batas aman PT sebesar 4 persen. Artinya, dengan elektabilitas NasDem masih terancam tidak bisa kembali ke Senayan.

Kemudian PPP dan PAN hingga hasil survei itu dipaparkan ke publik, masih berada di bawah 4 persen, masing-masing memperoleh elektabilitas 2,2 persen dan 2,0 persen. Berbeda halnya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus mengalami kenaikan elektabilitas dan kini mencapai 5,7 persen.
“PSI diprediksi berhasil mengirim wakil ke DPR pada Pemilu mendatang,” ujarnya.

Related posts

Setelah Mencabut, Kini Wanita Emas Kembali Adukan Ketua KPU ke DKPP 

admin

PAN Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

admin

Wagub Sulut Pimpin Deklarasi Kepala Daerah Se-Sulawesi Dukung IKN

admin
Media Centre