Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Tantangan Pemilu 2024, Berita Hoaks Hingga Politik Uang - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah PEMILU

Tantangan Pemilu 2024, Berita Hoaks Hingga Politik Uang

KPU Hadapi Tantangan pada Pemilu 2024, mulai Berita Hoaks Hingga Politik Uang. foto istimewa.

BANDUNG – Pemilu 2024 memiliki tantangan yang kompleks. Oleh karenanya, untuk menghadapinya tidak hanya diatasi oleh penyelenggara pemilu semata, tapi membutuhkan dukungan dan pelibatan banyak pihak. Sebagaimana dilansir dari laman kpu.go.id, Deputi Bidang Dukungan Teknis Sekretariat (Setjen) KPU Eberta Kawima, saat menjadi narasumber pada Rakernis Bareskrim 2023, digelar dari Bandung, Selasa (14/3/2023) menyampaikan bahwa, tantangan penyelenggaraan Pemilu 2024, pertama adalah keserentakkanya dengan pemilihan kepala daerah, diselenggarakan di tahun yang sama.

Irisan tahapan yang berpotensi menambah beban kerja penyelenggara, perlu disikapi oleh jajaran KPU dengan bekerja fokus dan menguatkan soliditas dan integritas. “Kami (juga) mencoba untuk menggunakan banyak sistem infomasi, supaya tantangan tersebut bisa teratasi,” tutur Wima, seraya menyebutkan tantangan selanjutnya, adalah upaya peningkatan partisipasi masyarakat baik secara kuantitas maupun kualitas.

Related posts

PP Pemuda Muhammadiyah Temui Jokowi Laporkan 4 Poin Hasil Muktamar XVIII di Balikpapan

admin

Sandiaga Bertemu 4 Mata dengan Jokowi, Bahas Cawapres Ganjar

admin

OIKN: Revisi UU IKN Bisa Menambah Rumah Hunian Terjangkau

admin
Media Centre