Warning: Constant WP_MEMORY_LIMIT already defined in /home/u8660474/public_html/dpdhanurakaltim.com/wp-config.php on line 87
Verfak Parpol Menggunakan 3 Metode Dilakukan  Bertahap - Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Web Resmi DPD Hanura Kaltim
Daerah Kaltim

Verfak Parpol Menggunakan 3 Metode Dilakukan  Bertahap

Ketua KPU RI. Hasyim Asy'ari. foto istimewa.

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 3 metode untuk diterapkan pada saat melakukan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu, yang digelar di mulai 15 Oktober hingga 4 November 2022, yakni menemui anggota parpol sesuai alamat domisi, berkoordinasi dengan narahubung parpol untuk mengunpulkan anggota parpol dan melakukan panggilan vidio.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, seusai sesi kelas pada Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Kepada KPU Provinsi/KIP Aceh, yang dilaksanakan pada Jumat (30/09) lalu.

Dikatakan Hasyim, metode petama, verifikator menemui secara langsung anggota partai politik sesuai alamat domisilinya, kendati potensi gagal bertemu sangat tinggi, sehingga dapat melakukan metode kedua, yakni berkoordinasi dengan narahubung (liasion officer) partai politik untuk mengumpulkan anggota parpolnya. “Kalau dikumpulkan tidak bisa hadir, maka menggunakan metode ketiga,” ucap Hasyim.

Yaitu, dengan melakukan panggilan video (video call). Pada metode ketiga ini, Hasyim menekankan metode ini hanya dilakukan, jika metode pertama dan kedua gagal dilakukan. “Jadi tidak langsung video call, semua bertahap,” tegasnya.

Related posts

Efek Pembangunan IKN, 40 Maskapai Internasional Terbang ke Balikpapan

admin

DPR Dorong Pemerintah Turunkan Harga BBM Bersubsidi

admin

Wagub Sulut Pimpin Deklarasi Kepala Daerah Se-Sulawesi Dukung IKN

admin
Media Centre